Resep Cara Membuat Kacang Sembunyi Renyah Enak Mudah

Resep Cara Membuat Kacang Sembunyi Renyah Enak Mudah | Resep Buntik - Assalamu`alaikum buntik dan sistik, bagaimana kabar hari ini? semoga sehat terus dan semangat terus dalam manjalani aktifitas sehari-hari ya bunda. 

Baik,kali ini admin mau membagikan resep mudah dan gampang yaitu resep cara membuat kacang sembunyi yang renyah, enak, dan mudah di buat. Ya, cemilan yang satu ini sekarang sedang hits dan sedang booming karena rasanya yang enak dan cara mmebuatnya yang mudah banget. Sangat cocok bagi buntik atau sistik yang baru belajar membuat cemilan.

Baca juga : Tips sukses membuat kacang sembunyi

Cemilan satu ini dinamakan cemilan kacang sembunyi karena kacangnya berada di dalam yang digulung oleh lapisan kulit pangsit. Tidak kalah enak dengan keripik kulit lumpia. Apalagi di santap saat sedang santai bersama keluarga atau teman ya bunda. Yuk di coba bunda resep cara membuat kacang sembunyi berikut ini.

Resep Cara Membuat Kacang Sembunyi Renyah Enak Mudah
Kacang Sembunyi Manis Renyah

Resep Cara Membuat Kacang Sembunyi Renyah

Bahan-bahan :
  • 1 ons kacang tanah, sangrai
  • 1 bungkus kulit pangsit
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 butir gula merah, iris sisir
  • 1 sdm terigu
  • Air, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kacang sembunyi renyah :

  1. Potong kulit pangsit menjadi 4 bagian. Sisihkan. Buat campuran air dan terigu sebagai perekat.
  2. Letakkan satu kacang di tepi potongan kulit pangsit. Lalu gulung dan lem menggunakan perekat terigu dan air tadi. Lakukan sampai kulit habis.
  3. Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng kulit pangsit sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  4. Tumis sedikit minyak, gula merah, gula pasir, dan air secukupnya. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan mengental. Matikan api. Lalu masukkan semua kulit pangsit yang sudah digoreng tadi sambil di aduk cepat hingga semua tercampur dengan gula.
Hemm,, cemilan enak, manis, dan mudah dibuat kini sudah bisa buntik sajikan saat bersantai bersama keluarga, teman, maupun saudara. Terima kasih sudah membaca resep cara membuat kacang sembunyi ini. Jangan lupa bagikan ke teman-teman buntik ya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments