Resep Cara Membuat Bolu Gulung Spesial Pandan Enak

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Spesial Pandan - Alhamdulillah kini admin mencoba membuat bolu kembali. Rasanya tidak bosan kalau membuat bolu dan menulisnya untuk berbagi dengan buntik-buntik yang lain. Bolu gulung ini berbahan dasar sama dengan bolu-bolu sebelumnya yaitu tepung terigu dengan sedikit aroma daun pandan yang khas. Selain itu juga, cara pembuatannya yang bisa di bilang gampang dan sangat sederhana membuat bolu gulung ini sudah banyak yang mencobanya. Walaupun cara pembuatannya sangat sederhana, untuk rasanya bolu gulung ini begitu enak dan lembut.

Bolu gulung pandan ini kemudian di olesi dengan buttercream yang sangat lembut dan juga tidak ngendal di lidah saat dimakan. Untuk cara membuat buttercream yang enak dan lembut bisa di lihat di cara membuat buttercream lembut. Baik, langsung saja berikut resep cara membuat bolu gulung pandan spesial yang enak dan lembut.

Resep bolu, cara membuat bolu, bolu gulung, bolu gulung pandan lembut dan enak
Bolu Gulung


Resep cara membuat bolu gulung spesial pandan


Bahan-bahan :
  • 50 gr tepung terigu berprotein sedang
  • 2 btr telur ayam
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 50 ml santan
  • 50 gr gula pasir
  • 1 sdt pasta pandan
  • Buttercream, secukupnya

Cara membuat bolu gulung :

  1. Mix gula pasir, telur, dan cake emulsifier sampai mengembang dan mengental. Kemudian masukkan tepung terigu, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan santan, aduk-aduk. Lalu tambahkan pasta pandan, aduk kembali hingga merata.
  3. Siapkan loyang, olesi loyang dengan margarin atau minyak agar tidak lengket. Tuang adonan tadi, ratakan.
  4. Kukus adonan yang sudah di tuang ke loyang selama 20 menit hingga matang. Kalau sudah matang angkat, lalu biarkan hingga bolu dingin.
  5. Siapkan kertas roti, kemudian balikkan bolu di atas kertas roti. Olesi dengan buttercream secara merata, lalu gulung hingga padat. Potong, dan sajikan.

Hemm,,, rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut tentu akan membuat anda ingin selalu mencoba resep bolu gulung spesial ini. Tidak percaya? coba deh, biar gak penasaran. :) Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments