Resep Keripik Bayam Keju Enak Renyah Dan Sehat

Resep Keripik Bayam Keju Enak Renyah Menyehatkan - Salah satu cemilan yang enak dan juga menyehatkan buat tubuh anda yaitu keripik bayam. Sebelumnya kita sudah membahas tentang keripik bayam yang rasa original. Keripik bayam yang original dengan yang keju ini tentu berbeda, karena tidak hanya bahan-bahan yang digunakan berbeda tetapi juga cara membuatnya juga berbeda pula. Mana yang enak? tentu kalau anda coba kedua-duanya pasti enak.

Seperti yang kita ketahui, bahan utama dalam cemilan ini yaitu daun bayam dan keju. Menurut sumber wikipedia, di dalam daun bayam terkandung besi yang merupakan sebagai penyusun sitokrom yaitu suatu protein yang terlibat dalam proses terjadinya fotosintesis. Sedangkan keju, mengandung banyak manfaat buat tubuh kita, diantaranya keju mengandung mineral, protein, laktosa, vitamin, dan lemak. Bagaiamana? mau mencoba resep keripik bayam keju ini di rumah? silahkan catat dan rasakan kelezatanya.

Resep keripik bayam keju renyah, cara membuat keripik bayam keju renyah, enak, gurih, pedas juga boleh
Keripik Bayam Keju Renyah


Resep keripik bayam keju enak dan renyah


Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu, protein sedang
  • 100 gr keju parut
  • 50 gr daun bayam, rebus, haluskan
  • 35 gr tepung maizena
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat keripik bayam keju :

  1. Campurkan semua, aduk-aduk hingga tercampur rata dan adonan menggumpal.
  2. Giling adonan tipis-tipis menggunakan alat gilingan mie.
  3. Letakkan adonan tipis, lalu potong atau iris memanjang ukuran 8x3 cm.
  4. Siapkan minyak panas, goreng adonan yang sudah di iris sampai kering dan matang dengan api yang sedang.

Hemm,, begitu gurih dan renyah, sangat cocok untuk anda jadikan sebagai cemilan atau pengganti kerupuk saat makan atau untuk anda simpan dalam tolpes buat acara-acara ngumpul bareng keluarga atau teman anda. Itulah sedikit berbagi resep keripik bayam keju yang begitu mudah dan gampang untuk anda buat sendiri di rumah. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments