Resep Keripik Bayam Renyah Dan Gurih

Resep Cara Membuat Keripik Bayam Renyah Dan Gurih - Anda ingat dengan film kartun "Popeye Si Pelaut" ? lupa ya? baik admin mencoba mengingat-ingat kembali, dalam film kartun anak tersebut popeye adalah seorang yang lemah, namun akan menjadi orang yang kuat setelah memakan daun bayam. Sebenarnya apa kandungan yang ada di dalam daun bayam tersebut, berikut beberapa kandungan yang ada dalam daun bayam yang tentu sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Resep keripik bayam ini tidak kalah enak dengan kering kentang berbumbu yang renyah.

Bayam mengandung zat besi, kalium, purin, berbagai vitamin, karbohidrat, air, dan sebagainya. Selain itu, beberapa manfaat bayam diantaranya yaitu mengatasi anemia, mencegah gangguan pernapasan dan bronkhitis, mengatasi buang air kecil tidak lancar, untuk produksi ASI, dan lainnya.

Melihat begitu manfaat dan kandungan yang terkandung di dalam daun bayam tentu anda mau mencoba resep cara membuat keripik bayam yang gurih dan renyah berikut ini. Sedikit tips, pilih tanaman bayam yang batangnya tidak berduri, karena tanaman bayam yang berduri ini mengandung racun bagi tubuh.

resep keripik bayam, cara membuat keripik bayam, resep dan cara membuat keripik pedas, atau tidak berminyak, bahan membuat keripik
Keripik Bayam Renyah


Resep cara membuat keripik bayam renyah dan gurih


Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung beras
  • 3 sdm tepung kanji
  • 20 lbr daun bayam utuh
  • Garam, secukupnya
  • Air, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan bumbu halus :
  • 8 btr kemiri
  • 3 siung bawang putih
  • 3 sdm ebi kering (udang kering)

Cara membuat keripik bayam renyah :

  1. Campurkan semua bahan-bahan dengan bahan bumbu halus, aduk hingga rata.
  2. Tambahkan air sedikit-sedikit hingga adonan sedikit encer.
  3. Siapkan minyak panas, kemudian celup daun bayam ke dalam adonan sampai semua bagian daun tertutup sempurna. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, lalu sajikan.

Hemm,, renyah dan gurih bukan. Itulah sedikit admin bagikan resep cemilan yang bisa anda buat sendiri di rumah. Resep cara membuat keripik bayam yang enak dan renyah ini bisa anda buat kapan saja dan dimana saja. :) Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments