Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kriuk Mungil Enak

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kriuk Mungil Enak - Dari sebutan namanya kita sudah tidak asing lagi. Ya, pisang goreng merupakan salah satu cemilan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Cara membuatnya yang simple dan gampang adalah salah satu alasan mengapa pisang goreng banyak disukai oleh orang Indonesia. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu sulit alias mudah di dapat. Pisang goreng mungil ini tidak kalah enak dengan kue cucur pisang manis.

Salah satu olahan pisang goreng yang tidak biasa yaitu pisang goreng kriuk mungil. Mengapa dikatakan kriuk dan mungil? karena pisang goreng ini bercita rasa renyah dan ukurannya yang kecil, tidak seperti pisang goreng pada umumnya. Bagi anda yang suka pisang goreng dan es krim, bisa anda kombinasikan keduanya, atau anda sajikan saat cuaca dingin seperti di pegunungan atau saat musim penghujan tiba. Penasaran bagaimana rasanya? berikut admin bagikan resep cara membuat pisang goreng kriuk mungil yang enak

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kriuk Mungil Enak, renyah, gurih, bahan membuat pisang goreng
Pisang Goreng Kriuk


Resep cara membuat pisang goreng kriuk mungil enak


Bahan-bahan :
  • 2 buah pisang tanduk matang
  • 50 gr tepung beras
  • 100 gr tepung terigu
  • 75 gr gula pasir
  • 1 btr telur ayam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 ml air
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat pisang goreng kriuk mungil :

  1. Iris buah pisang selebar 2 cm.
  2. Campur tepung beras, tepung terigu, baking powder, dan gula pasir. Kemudian masukkan air dan telur ayam ke dalam adonan. Aduk rata, dan pastikan tidak ada bahan yang menggumpal.
  3. Masukkan buah pisang dalam adonan, lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  4. Sajikan pisang goreng dengan es krim jika suka.

Hemm,, kriuk kriuk di mulut. Itulah sedikit berbagi resep cemilan yaitu resep cara membuat pisang goreng kriuk mungil yang enak dan mudah untuk anda buat sendiri di rumah bersama anak-anak. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments