Resep Cara Membuat Fish Katsu Enak Mudah

Resep Cara Membuat Fish Katsu Enak Mudah - Dalam hati anda mungkin bertanya-tanya masakan apa ini? baik, dari namanya kita sudah mengetahui yaitu masakan yang berbahan dasar ikan. Masakan ikan ini mirip sekali dengan risoles, karena cara membuatnya mirip seperti membuat risoles, yaitu di celupkan ke kocokan telur lalu digulingkan ke dalam tepung roti. Fish katsu ini bisa anda sajikan bersama nasi putih atau dijadikan sebagai cemilan sore saat musim penghujan untuk menghangatkan tubuh.

Untuk nilai gizinya sendiri tentu fish katsu ini tidak kalah bergizinya dengan roti lipat smoked beef, bahkan banyak mengandung omega yang dihsailkan dari ikan tersebut. Apabila anda tidak suka dengan ikannya, bisa anda ganti dengan ikan yang lainnya, atau bisa juga anda ganti dengan daging ayam, atau sesuai selera anda. Baik, berikut admin bagikan resep cara membuat fish katsu yang enak dan mudah.

Sajian Fish Katsu


Resep cara membuat fish katsu enak mudah


Bahan-bahan :
  • 2 ekor ikan dori, bersihkan
  • 100 gr tepung roti
  • 2 btr telur ayam, kocok lepas
  • Merica, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat fish katsu enak :

  1. Ambil daging ikan, kemudian baluri daging ikan dengan merica dan garam. Diamkan selama 15 menit.
  2. Gulingkan daging ikan ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung roti. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali.
  3. Pansakan minyak goreng, lalu goreng daging ikan yang sudah di gulingkan ke telur dan tepung roti. Masak sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, dan sajikan.

Hemm,, begitu gampang dan praktis bukan cara membuatnya. Untuk rasanya bisa anda nikmati sendiri ya. :). Itulah sedikit berbagi resep masakan ikan yaitu resep cara membuat fish katsu yang enak dan mudah. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments