Tips Sukses Merebus Telur Agar Tidak Pecah Dan Enak

Tips Sukses Merebus Telur Agar Tidak Pecah Dan Enak - Telur rebus yang pecah atau tidak bagus tampilannya saat di buka tentunya ini merupakan salah satu masalah yang terus berulang-ulang dan banyak ditemukan di sekitar kita. Merebus telur memang tidaklah sulit, hanya mendidihkan telur kemudian di angkat dan selesai. Tetapi apakah hasilnya baik dan bagus? Terus rasanya bagaimana, enak?. Salah satu olahan masakan yang berbahan dasar telur yaitu telur bumbu bali yang terkenal enak dan juga lezat.

Untuk menjawab hal tersebut di atas, tips merebus telur berikut perlu anda baca dan anda coba di rumah. Karena selain telur rebus agar matang dengan baik dan sempurna tentunya dengan perkiraan waktu merebus yang baik juga sangat penting. Begitu juga dengan hasil telur rebus yang terlalu matang tentu akan membuat tampilan telur jadi tidak cantik. Nah, agar telur rebus cantik dan hasilnya matang sempurna, berikut admin kasih tips atau cara merebus telur khusus buat anda.



Tips Sukses Merebus Telur Agar Tidak Pecah Dan Enak


  1. Jika anda menyimpan telur di kulkas, sebelum di masak, telur harus dalam keadaan suhu ruangan agar hasilnya matang merata. Jadi biarkan telur beberapa saat, jangan langsung direbus.
  2. Jangan ada telur yang tidak terendam, harus terendam semua. Biasanya jarak antara permukaan telur dan air rebusan setinggi 3-5 cm.
  3. Untuk telur setengah matang, setelah air rebusan mendidih, baru masukkan telur dan masak selama kurang lebih 4 menit, lalu angkat. Sedangkan untuk telur yang matang sempurna, masukkan telur di awal saat air rebusan masih dingin, tunggu hingga mendidih, kemudian masak selama 8-10 menit setelah air rebusan mendidih.
  4. Selesai direbus, secepatnya angkat telur dari dalam air rebusan, kemudian masukkan ke dalam air dingin. Tunggu sekitar 1 menit.

Itulah sedikit tips sukses merebus telur agar tidak pecah dan enak dari admin. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Ingat, biasanya kuning telur yang baik dan matang tepat tidak berwarna abu-abu melainkan berwarna kuning cantik dan cerah.

Post a Comment

0 Comments