Resep Kue Cupcake Coklat Kurma Enak Berkhasiat Tinggi

Resep Cara Membuat Kue Cupcake Coklat Kurma Enak | Resep Bolu - Tak bosan-bosan admin mencoba resep kue bolu. Kali ini admin mencoba resep cupcake coklat kurma yang rasanya manis dan tekstur kuenya yang lembut. Dengan rasanya yang manis dan lembut, tak heran membuat kue cupcake ini banyak diminati oleh semua kalangan. Dan kue cupcake ini tidak kalah enaknya dengan kue bolu kukus ketan hitam.

Seperti yang kita tahu, dalam bahan pembuatan kue cupcake coklat ini terdapat buah kurma yang bisa di bilang begitu banyak manfaat atau khasiat. Seperti yang pernah di kutip oleh stikes[dot]com, diantara manfaat atau khasiat buah yang banyak dijumpai di daerah timur tengah ini yaitu sebagai peluruh air seni, menguatkan hati, mengencangkan otot yang sudah kendur, menguatkan lambung, menguatkan rahim bagi ibu hamil, mencegah mata rabun, menambah energi, sebagai antioksidan bagi tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan sebagainya.

Dengan melihat begitu banyak manfaat atau khasiat dari buah kurma, tentu anda mau mencoba variasi resep dari buah kurma ini. Dengan bahan dan cara membuatnya yang tidak sulit, tidak ada salahnya anda mencoba resep cara membuat kue cupcake coklat kurma yang enak berikut ini.

Resep kue, cara membuat Kue Cupcake Coklat Kurma Enak Berkhasiat Tinggi, bahan cupcake, tidak kalah enak dengan cupcake kukus enak, empuk.
Cupcake Coklat Kurma


Resep cara membuat kue cupcake coklat kurma enak dan berkhasiat


Bahan-bahan :
  • 235 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr buah kurma, potong kotak
  • 135 gr gula pasir
  • 180 gr margarin
  • 100 gr dark cooking coklat, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 20 gr cokelat bubuk
  • 100 ml susu cair
  • 1/2 sdt pasta coklat
  • 1/2 sdt baking powder

Cara membuat cupcake cokelat kurma :

  1. Mix gula pasir halus dan margarin selama 7 menit.
  2. Masukkan coklat yang sudah dilelehkan, kocok sampai rata. Tambahkan tepung terigu, sembari di ayak dan telur. Kocok kembali.
  3. Tambahkan krim kental dan susu cair, lalu masukkan coklat bubuk dan baking powder bergantian. Kocok kembali hingga merata.
  4. Tuang pasta coklat, lalu kocok kembali. Tambahkan buah kurma, aduk rata kembali.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakkan muffin yang pendek serta lebar, lapisi cetakkan dengan cup kertas.
  6. Masukkan ke dalam oven selama 20 menit dengan suhu oven 180 DC, tunggu hingga matang. Angkat, dan sajikan.

Hemm,, bagaimana? untuk mencoba rasanya silahkan anda buat sendiri di rumah. Sedikit saran, untuk hasil yang maksimal dan agar penampilan menarik bisa anda tambahkan buttercream diatas kue cupcake coklat tersebut. Itulah sedikit berbagi resep kue bolu dari admin yaitu resep cara membuat kue cupcake coklat kurma yang enak. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments