Resep Kering Kentang Berbumbu Renyah

Resep Kering Kentang Berbumbu Renyah - Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa bahan dasar dalam pembuatan resep masakan yang satu ini adalah kentang yang di campur dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah, sehingga akan menambah cita rasa yang tidak biasa tentunya.

Kentang adalah salah satu makanan pokok bagi penduduk Eropa. Kentang berasal dari Amerika Selatan, dan telah dibudidayakan oleh penduduk setempat ribuan tahun yang lalu, namun kini sudah mulai populer di Eropa, karena ini semua atas jasa seorang penjelajah dari Portugis dan Spanyol.

Apa manfaat kentang bagi kesehatan tubuh kita? berikut beberapa manfaat kentang bagi kesehatan tubuh kita diantaranya yaitu tinggi serat, melawan penyakit, baik untuk kulit, membantu mengurangi kadar kolesterol, baik untuk otak, membantu mengurangi peradangan, baik dimakan bagi penderita batu ginjal, dan meredakan stress (Sumber: artikelkesehatan99.com ).

Sungguh begitu banyak manfaat manfaat kentang untuk kesehatan tubuh kita. Nah kalau kita hanya makan kentangnya saja tentu akan membosankan, untuk itu agar tidak bosan, mungkin resep kentang kering berbumbu renyah ini menjadi obat kebosanan anda.


Resep Kentang, cara membuat kentang kering, kering kentang berbumbu enak
Kering Kentang Berbumbu

Resep cara membuat kering kentang berbumbu renyah


Bahan-bahan :
  • 500 gr kentang, iris tipis, lalu goreng kering
  • 16 siung bawang putih, iris tipis, goreng, haluskan
  • 6 buah cabe merah, iris panjang, goreng setengah matang
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt lada

Cara membuat kering kentang berbumbu :

  1. Campur semua bahan yang sudah di goreng sebelumnya, taroh ke dalam wadah, aduk-aduk hingga dingin.
  2. Setelah dingin, masukkan kering kentang ke dalam wadah atau tempat yang kedap udara atau tertutup.

Hemmm,, bagaimana? begitu mudah bukan cara bikinnya. Itulah sedikit informasi tentang resep kering kentang berbumbu renyah dan wajib anda coba di rumah dari admin. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments