Resep Cara Membuat Pisang Keju Strawberry Mudah Dibuat

Resep Cara Membuat Pisang Keju Strawberry Mudah Dibuat Dan Berenergi - Inilah satu lagi admin bagikan resep cemilan yang sangat sederhana dan gampang banget untuk anda buat sendiri di rumah, yaitu berbahan dasar dari buah pisang yang kemudian di campur dengan gula yang kemudian ditambahkan dengan keju yang di parut dan olesan selai strawberry yang tentunya akan menggoyang lidah anda. Cemilan ini tidak kalah enak dengan pisang crispy yang gurih dan nikmat.

Seperti yang kita tahu, bahwa buah pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu juga, buah pisang mengandung banyak energi dan juga mineral. Energi yang dihasilkan per 100 gram buah pisang yaitu sebanyak 136 kalori, dua kali lipat lebih tinggi dari buah apel. Sedangkan kandungan mineral yang terkandung dalam buah pisang yaitu mencapai 2 mg per 100 gram lebih banyak daripada buah apel yang hanya 0,2 mg (Sumber: Wikipedia). Bagaimana? mau mencoba resep pisang keju strawberry ini?

Bagi anda yang  suka dan gemar buah pisang mungkin ini menjadi referensi atau variasi makanan yang berbeda, dan untuk anda yang bosan dengan olahan buah pisang yang itu-itu saja. Cobalah resep pisang keju strawberry yang mudah dan gampang berikut ini.

Resep pisang keju, pisang keju strawberry, cara membuat pisang keju, mudah di buat
Pisang Keju Strawberry


Resep cara membuat pisang keju strawberry


Bahan-bahan :
  • 2 buah pisang, kupas, potong
  • 75 gr gula pasir
  • 350 ml air
  • 1/2 sdt ekstrak vanili

Bahan pelengkap :
  • Keju parut
  • Daun mint
  • Selai stroberi

Cara membuat pisang keju strawberry :

  1. Didihkan air. Tambahkan vanili dan gula pasir, aduk-aduk hingga agak kental. Kemudian Masukkan buah pisang yang sudah di potong-potong tadi. Aduk kembali hingga rata. Angkat.
  2. Siapkan piring saji, tata pisang lalu tambahkan bahan pelengkap. Sajikan.

Hemmm,, rasanya yang manis dan segar membuat cemilan ini begitu istimewa. Cemilan ini sangat cocok disajikan saat musim dingin atau saat cuaca hujan, sebagai pendamping segelas teh hangat. Itulah sedikit berbagi resep cemilan yaitu resep cara membuat pisang keju strawberry yang mudah dan gampang untuk anda buat di rumah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments