Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah - Salah satu olahan pisang yang sangat-sangat praktis dan simpel yaitu dengan cara menggorengnya dengan tepung terigu, dan aneka bahan lainnya. Bisa dikatakan olahan pisang goreng ini sangat sederhana, karena kita hanya membutuhkan bahan adonan dan baluran tepung roti yang kemudian di goreng. Tepung roti inilah yang akan menjadikan pisang goreng menjadi crispy dan juga renyah serta enak.

Bahan utama dalam pembuatan cemilan yang merakyat ini adalah pisang. Buah pisang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah mengobati sakit maag, sebagai masker wajah, mampu meningkatkan mood, sumber energi, menyembuhkan luka bakar, mengalirkan oksigen ke otak, mengurangi rasa sakit saat haid, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak lainnya (Sumber: Inkesehatan). Tidak ada salahnya anda mencoba resep pisang goreng ini.

Selain itu, pisang juga mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh kita, seperti yang dikutip di tribunnews.com, diantaranya mengandung karbohidrat, mangan, berbagai macam vitamin, mineral, serat, dan potasium. Bagaimana? mau mencoba membuat pisang goreng di rumah? berikut admin bagikan resep cara membuat pisang goreng crispy enak dan renyah.

Resep pisang goreng, cara membuat pisang goreng crispy, pisang goreng, cara bikin pisang goreng, bahan pisang goreng.
Pisang Goreng Crispy


Resep cara membuat pisang goreng crispy renyah


Bahan utama :
  • 5 buah pisang raja, kupas
  • 150 gr tepung roti
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan pencelup :
  • 150 ml air
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat pisang goreng crispy :

  1. Campurkan semua bahan pencelup. Agar hasilnya merata bisa gunakan mixer.
  2. Celupkan buah pisang yang telah di kupas ke dalam adonan pencelup, kmudian gulingkan ke dalam tepung roti hingga permukaan buah pisang tertutup semua.
  3. Goreng sampai berwarna kecoklatan, angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, rasanya yang manis dan crispy membuat goreng pisang ini spesial dan enak tentunya. Baik itulah sedikit berbagi resep tentang resep cara membuat pisang goreng crispy enak dan renyah. Terimakasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments