Resep Cara Membuat Es Piscok Mudah Dan Enak

Resep Cara Membuat Es Piscok Mudah Dan Enak - Inilah salah satu resep es yang mudah dan gampang untuk anda buat sendiri di rumah, yang bisa juga anda sajikan untuk anak anda yaitu es pisang coklat (piscok) yang enak dan segar. Bahan utama dari es ini sudah pasti tahu dong, ya, buah pisang yang sangat mudah anda dapat di sekitar anda.

Es piscok atau pisang coklat ini tidak kalah enak dengan es cream biskuit goriorio yang sudah admin tulis resepnya di blog yang sederhana ini. Dalam pembuatan es piscok ini tidaklah sulit, mungkin ada sedikit kesulitan yaitu untuk bahan coklat itu sendiri, namun jangan khawatir. Untuk bahan coklat bisa anda dapatkan di warung-warung yang menjual coklat batang atau bubuk juga bisa. Dan untuk stik es cream itu sendiri kalau susah anda cari bisa di ganti dengan bikinan sendiri yaitu dari batang bambu yang kemudian dibersihkan.

Hemm,, tidak usah panjang lebar lagi. Bagi anda yang mau mencoba resep cara membuat piscok yang mudah, enak, dan segar ini di rumah berikut admin bagikan resep dan cara membuatnya.

resep es piscok, cara membuat es piscok, artikel cara bikin es piscok, cara membuat es piscok lengkap, bahan membuat es pisang coklat, mudah gampang.
Es Pisang Coklat Segar


Resep cara membuat es piscok mudah dan enak


Bahan-bahan :
  • Buah pisang muli atau yang lainnya, secukupnya
  • 1 bungkus meses warna warni
  • 250 gr cokelat batang
  • Stik es cream, secukupnya

Cara membuat es pisang coklat :

  1. Kupas buah pisang, tusuk pisang dengan stik es cream, kemudian masukkan ke dalam lemari es sementara.
  2. Lelehkan cokelat batang dengan api sedang agar tidak terlalu gosong. Angkat.
  3. Celupkan buah pisang yang sudah di tusuk tadi ke dalam cokelat. Lakukan beberapa kali hingga buah pisang tertutup sempurna.
  4. Siapkan wadah, taruh meses. Gulingkan pisang yang sudah dicelupkan ke dalam cokelat tadi ke dalam meses. Dinginkan. Kalau sudah dingin pindahkan ke dalam freezer. Sajikan.

Hemm,, manis dan segar bukan. Itulah sedikit berbagi resep es atau resep penyejuk badan yaitu resep cara membuat es piscok atau es pisang coklat yang sangat mudah dan gampang untuk anda buat sendiri di rumah. Dijamin anak anda pasti suka. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dengan yang lainnya ya.

Post a Comment

3 Comments

Unknown said…
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said…
Lebihh bagus lagi kalo coklat nya pake margarine terus d lelehin nya dgn cara d steam..
Hemm,, boleh juga sarannya. Terima kasih bunda sudah berkunjung, semoga bermanfaat ya. :)