Resep Cara Membuat Es Krim Goriorio Enak Mudah Dibuat

Resep Es Krim Goriorio Enak | ResepBuntik - Siapa yang tak kenal dengan biskuit oreo, yang terkenal enak sejak dari dulu admin kecil, selain rasa selainya yang manis juga biskuitnya yang sedikit agak pahit membuat biskuit oreo ini banyak diminati oleh banyak anak-anak, bahkan sampai orang dewasa juga menyukainya. Namun, kita tidak bisa menggunakan biskuit ini selamanya, karena harganya yang bisa di bilang mahal. Nah, bagaimana kalau kita mencoba membuat es krim yang bahan dasarnya dari susu yang kemudian di campur dengan biskuit yang mirip dengan biskuit oreo yaitu goriorio lalu kita tambhakan stik seperti es krim. Resep es krim ini tidak kalah enaknya dengan es pisang ijo khas Makasar.

Setelah admin mencari informasi di sana-sini dan mampir kesana kemari, akhirnya admin mencoba membuat sendiri es krim biskuit goriorio ini dengan melihat resep dari tetangga. Dan alhamdulillah jadi, pas di makan oleh anak-anak, mereka bilang katanya enak. Makanya admin mencoba berbagi resep cara membuat es krim biskuit goriorio enak ini yang mudah anda buat sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Es Krim Goriorio Enak Mudah Dibuat
Es Krim Biskuit Goriorio


Resep cara membuat es krim goriorio enak mudah dibuat


Bahan-bahan :
  • 20 pcs biscuit goriorio  
  • 2 sachet susu kental manis
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 gelas air putih
  • Stik secukupnya


Cara membuat es krim biskuit goriorio :

  1. Hancurkan biskuit, tetapi masih dalam keadaan tertutup rapat atau belum di buka.
  2. Seduh susu ke dalam gelas ukuran yang tinggi, aduk-aduk.
  3. Masukkan air susu yang sudah di seduh tadi ke dalam botol kecap atau saus, agar saat mengisi atau memasukkan ke dalam sachet biskuit menjadi mudah.
  4. Masukkan stik, kemudian simpan ke dalam frezer dengan posisi biskuit berdiri. Tunggu hingga beku.

Itulah sedikit berbagi resep sederhana tentang resep cara membuat es krim goriorio yang enak dan mudah untuk anda buat sendiri di rumah. Sedikit tips, agar es krim cepat membeku, cek yang sudah sedikit membeku kemudian ubah posisi yang tadinya berdiri tegak menjadi sejajar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sedikit catatan, bagi buntik yang jualan es krim ini untuk bahan susu bisa di ganti dengan yang lainnya yang lebih ekonomis. Terima kasih.

Post a Comment

5 Comments

Unknown said…
Biscuitnya dihancurkan sampai halus atau kasar?
dan biasa dijual berapa satuannya?
Terima kasih
Unknown said…
This comment has been removed by a blog administrator.
Sampai halus bunda,, biasa saya jual Rp 1.000. bund,, iya sama2 jangan lupa lihat resep lainnya ya bunda. Trims,, :)
Siska said…
mbak..susunya diseduh pake air panas atau dingin
Pakai air dingin bunda. biar cepet beku es krimnya.. :) Makasih sudah mampir ya. :)