Resep Cara Membuat Es Kopi Moka Segar Praktis

Resep Cara Membuat Es Kopi Moka Segar Praktis | Resep Buntik - Kopi merupakan salah satu minuman yang bisa di bilang sudah sejak dahulu sampai sekarang masih banyak diminati. Kopi biasanya disajikan dengan air panas, dan sangat cocok untuk anda minum saat cuaca dingin. Rasanya yang khas dan aromanya yang menggoda membuat minuman ini tetap bertahan. Pada kesempatan ini admin mencoba resep kopi yang biasanya disajikan dengan air panas, namun kali ini mencoba resep kopi yang disajikan dengan es batu. Es kopi moka ini tidak kalah enak dengan es pisang ijo/hijau yang khas asal Makasar itu.

Seperti yang telah kita semua tahu, ada banyak manfaat kopi bagi tubuh kita. Seperti yang telah dikutip oleh manfaatkopi[dot]com memaparkan manfaat kopi bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya dapat mencegah penyakit stroke dan jantung, mencegah kanker mulut, melindungi gigi, mencegah penyakit diabetes dan kanker, meringankan sakit kepala, mengatasi rasa depresi, pembangkit stamina dan penambah energi. Itulah beberapa manfaat minum kopi bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana? mau mencoba resep cara membuat es kopi moca segar dan praktis, berikut admin bagikan resep dan cara membuatnya.


resep es kopi moca, cara membuat es kopi, bahan membuat es kopi
Es Kopi Moca


Resep cara membuat es kopi moka segar praktis


Bahan-bahan :
  • 1 sdm kopi instan
  • 50 gr coklat, lelehkan
  • 500 ml air panas
  • 1/2 kaleng susu kental manis (SKM) coklat
  • Whipping cream, secukupnya
  • Es batu, secukupnya
  • Kayu manis bubuk, secukupnya

Cara membuat es kopi moka :

  1. Siapkan gelas, masukkan es batu secukupnya. Sisihkan.
  2. Siapkan gelas lain, kemudian seduh kopi instan dan susu kental manis, aduk-aduk sampai merata. Dinginkan.
  3. Tuang seduhan kopi dan susu kental manis tadi ke dalam gelas yang berisi es batu. Hias dengan coklat yang dilelehkan dan whipping cream. Terakhir taburi dengan kayu manis bubuk. Sajikan selagi dingin.

Hemm,, bagaimana? sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama bukan. Itulah sedikit admin bagikan resep cara membuat es kopi moka/moca yang dapat anda sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Terima kasih, dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments