Agar Sayuran Tetap Segar Baca Tips Berikut

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar - Mungkin rasa jengkel dan kecewa yang dirasakan saat anda melihat stok atau persediaan sayur yang akan kita masak sudah tidak segar dan kadang membusuk, padahal anda baru menyimpan beberapa jam atau menyimpan satu hari di dalam lemari es. Apakah salah menyimpan? Bisa jadi begitu. Oleh karena itu untuk menghindari kesalahan tersebut yang kedua kalinya, berikut admin sajikan beberapa tips menyimpan sayuran agar tetap segar dan tahan lama. Salah satu masakan yang bahan utamanya sayur yaitu brokoli tumis sosis yang sudah admin tulis di blog ini.

Sayuran yang baik dan bergizi tinggi dihasilkan oleh sayuran yang masih segar dan tidak busuk. Masing-masing sayur tentu berbeda cara menyimpannya. Untuk sayuran hijau lebih baik di simpan di dalam lemari es yang suhunya tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Apabila suhu di dalam lemari es ini terlalu dingin, maka sayuran akan membeku. Begitu juga sebaliknya apabila suhu di dalam lemari es terlalu hangat maka akan mempermudah bakteri tumbuh dan berkembang.

Pada saat anda baru membeli sayuran hijau, segera cuci sayuran tersebut dengan air dingin sedikit campur dengan cuka atau air perasan jeruk. Namun, apabila anda tidak langsung digunakan, setelah di cuci bersih lalu dikeringkan dan simpan dalam plastik kemudian tutup rapat, setelah itu simpan dalam lemari es.
Seperti yang sudah di katakan di atas, bahwa setiap sayuran hijau tidaklah sama cara menyimpannya.

Tips agar sayuran tetap segar, cara bagaiamana sayuran tetap segar, sayuran segar, tips sayuran segar, cara menyimpan sayuran segar, tidak busuk
Sayuran Segar

Agar Sayuran Tetap Segar Baca Tips Berikut


Berikut admin sajikan tips atau cara menyimpan beberapa sayuran agar tetap segar selain sayuran hijau.
  1. Wortel : Simpan dalam plastik, lubangi sedikit untuk ventilasi, kemudian masukkan dalam lemari es.
  2. Kentang : Simpan di tempat yang sejuk, jangan di lemari es.
  3. Tomat : Menyimpan tomat dalam lemari es ini akan membuat tomat tidak renyah dan menjadi layu. Simpan pada suhu ruangan.
  4. Bawang : Gantung bawang di tempat yang terbuka, agar tetap terjaga kesegarannya.

Nah, bagaimana? sekarang anda tahu dan mengerti bukan bagaimana cara agar sayuran anda tetap segar dan nikmat saat di masak. Sekarang anda pun bisa memanjakkan lidah orang-orang terdekat anda, tentunya dengan memasak aneka masakan sayur yang masih segar. Itulah sedikit tips menyimpan sayuran agar tetap segar dari admin. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments