Resep Membuat Kue Pukis Keju Spesial Lembut Enak

Resep Membuat Kue Pukis Keju Spesial Lembut Enak - Kue pukis merupakan salah satu kue khas yang di miliki oleh Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran bahan gula pasir, telur, tepung terigu, santan, dan ragi. Adonan tersebut kemudian di panggang dengan cetakan yang berbeda dengan yang lainnya. Kue pukis ini tidak kalah enak dengan kue serabi pandan khas kota kembang yaitu Bandung.

Yang menjadi ciri khas dari kue ini yaitu dari warnanya. Bagian bawah berwarna kecoklatan dan atasnya berwarna kuning. Banyak variasi dan rasa dari kue pukis ini diantaranya yaitu pukis yang bertabur coklat, keju, irisan daging, dan kacang. Untuk mendapatkan kue yang terbuat dari tepung terigu ini tidaklah sulit, anda bisa mencarinya di pasar atau di penjual gorengan yang biasa di jajakan di pinggir jalan. Namun apabila anda malas untuk keluar dan takut kurang steril, cobalah buat kue pukis ini sendiri di rumah. Berikut resep dan cara membuat kue pukis keju spesial lembut.

Resep kue pukis, cara membuat kue pukis, kue pukis keju, resep kue, bahan-bahan membuat kue pukis.
Kue Pukis Keju


Resep cara membuat kue pukis keju spesial lembut


Bahan-bahan :
  • 3 btr telur ayam
  • 180 ml santan
  • 60 ml air hangat
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • Keju parut, secukupnya

Cara membuat kue pukis keju :

  1. Didihkan santan, aduk-aduk terus, angkat. Hangatkan.
  2. Campur ragi dengan air hangat hingga berbuih. Sisihkan.
  3. Mix telur dan gula pasir sampai mengembang. Sambil di mix, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kemudian tuang larutan ragi dan air tadi ke dalam adonan. Terakhir masukkan santan, aduk-aduk hingga merata. Diamkan adonan kurang lebih selama 15 menit
  4. Siapkan cetakkan pukis, olesi dengan margarin. Lalu, tuang adonan pukis sampai penuh. Tunggu setengah matang, taburi dengan keju parut. Angkat. Sajikan.

Bagaimana? mudah bukan resep cara membuat kue pukis keju ini. Untuk menghasilkan pukis yang lembut dan enak tentunya harus berasal dari bahan yang berkualitas ya. Jangan asal bahan lho. :) Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments