Resep Cara Membuat Bakso Ikan Super Nikmat

Cara Membuat Bakso Ikan, Mudah dan Enak - Sering kita dengar dengan makanan yang kenyal dan bulat ini, ya, bakso kini sudah banyak diminati oleh wisatawan asing, yang mungkin tidak di miliki oleh semua negara dan hanya ada di Indonesia. Bakso yang biasa kita buat atau kita makan biasanya terbuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka, semakin berkembangnya dunia kuliner di Indonesia kini admin mencoba resep bakso yang berbahan dasar daging ikan dan tepung. Kalau melihat tampilannya apabila kita kasih tusukkan mirip seperti Cilok cemilan yang sangat merakyat ya.

Selain mencoba resep yang berbeda dan menambah variasi masakan Indonesia, ternyata bakso ikan ini mengandung banyak sekali khasiat diantaranya kolesterol yang rendah, kandungan pembuat bakso ikan aman untuk anak-anak, selain itu bakso ikan ini sangat ekonomis karena tidak membutuhkan bahan yang harganya mahal. Langsung saja, berikut resep cara membuat bakso ikan yang super nikmat dan juga enak.

Resep bakso ikan, cara membuat bakso ikan, bakso ikan tenggiri, kuah bakso ikan, proses pembuatan bakso, bakso ikan
Bakso Ikan Super


Resep cara membuat bakso ikan super nikmat


Bahan-bahan :

Bahan 1
  • 400 gr fillet ikan tenggiri
  • 2 butir telur, ambil putihnya saja
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt merica bubuk
  • Air es, secukupnya

Bahan 2
  • 100 gr tepung tapioka, ayak sampai halus
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdt garam

Cara membuat bakso :

  1. Masukkan bahan 1 ke food processor sampai semua bahan benar-benar tercampur rata.
  2. Tambahkan bahan 2 ke dalam adonan bahan 1. Aduk-aduk kembali hingga merata.
  3. Sembari mengaduk-aduk, didihkan 3 liter air. 
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil-kecil menggunakan tangan. Masukkan bulatan bakso ke dalam air yang sudah mendidih tadi. Lakukan langkah ini sampai adonan habis.
  5. Setelah itu, angkat bakso yang sudah mengapung tanda bakso sudah matang. Tiriskan.

Itulah sedikit berbagi resep bakso yaitu resep cara membuat bakso ikan yang enak dan mudah anda coba di rumah. Sedikit tips agar bakso ikan tidak cepat basi yaitu saat proses pemasakan harus benar-benar masak dan matang, dengan panas yang sempurna. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments