Resep Kue Putu Ayu Lembut Dan Mudah Dibuat Sendiri

Resep Kue Putu Ayu, Kue Tradisional Yang Lembut dan Enak - Kue yang berbahan dasar tepung terigu dan kadang tepung beras ini masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat kita. Kue tradisional yang sering kita jumpai ini berwarna hijau, dan kadang ada juga yang berwarna cokelat, merah, dan juga kuning. Kue yang lembut ini tidak kalah enak dengan kue-kue yang lainnya, seperti kue bolu pelangi yang sebelumnya sudah kita bahas di blog ini.

Kue putu ayu ini bisa anda buat sendiri di rumah dan bisa juga dijadikan sebagai tambahan penghasilan anda, karena cara membuat dan bahan-bahannya tidak begitu sulit untuk anda cari. Jika anda mau mencoba membuat kue yang enak dan manis ini di rumah, bisa di lihat resep dan cara membuat kue putu ayu berikut ini.

bikin kue putu ayu, kue putu ayu, kue putri ayu, resep kue putu ayu, cara membuat kue putu ayu, kue putu enak.
Kue Putu Ayu


Resep Kue Putu Ayu Lembut


Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 250 gr gula pasir
  • 250 ml santan
  • 1 sdm pasta pandan
  • 1 sdt garam
  • Kelapa parut, secukupnya

Cara membuat kue putu ayu :

  1. Mix telur dan gula pasir hingga adonan mengembang dan berwarna putih.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, aduk hingga merata.
  3. Kemudian, tambahkan pasta pandan dan juga santan, aduk-aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  4. Siapkan cetakkan, olesi cetakkan dengan minyak, lalu tambahkan kelapa parut, kemudian taburi dengan garam secukupnya. Setelah itu tekan hingga padat. Tuang adonan ke dalam cetakkan, lakukan langkah ini hingga adonan habis.
  5. Panaskan panci, kemudian masukkan cetakkan yang berisi adonan tersebut, tutup rapat dan kukus selama 15 menit. Angkat.
  6. Keluarkan kue putu ayu dari cetakkan. Sajikan.

Itulah sedikit dari admin bagikan resep kue putu ayu yang lembut dan enak ini, yang bisa anda buat sendiri di rumah. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments