Resep Cara Membuat Bolu Pelangi Mudah Dan Lembut

Resep Cara Membuat Bolu Pelangi Mudah dan Lembut - Membuat bolu dari beberapa orang bisa di bilang susah, namun tidak ada salahnya anda mencoba resep bolu pelangi yang satu ini. Dengan cara membuat yang mudah, walaupun anda seorang yang masih baru dijamin anda pasti bisa untuk membuatnya di rumah. Jangan bilang anda tidak bisa kalau anda belum mencobanya, dan bolu pelangi ini tidak kalah enaknya dengan bolu brownies yang sekarang sedang terkenal.

Bolu yang manis dan lembut ini sudah banyak diminati dan banyak disukai, ini terbukti banyak toko kue yang menyajikan bolu beraneka macam variasi dan rasa, salah satunya adalah bolu pelangi ini. Selain rasanya yang manis juga karena kandungan yang di kandung oleh bahan bolu itu sendiri, yaitu mengandung omega yang dihasilkan dari telur, serta karbohidrat dari tepung, serta banyak lagi kandungan lainnya. Bagi anda yang mau mencoba bolu pelangi ini, bisa di lihat resep dan cara membuat bolu pelangi yang mudah dan lembut berikut.


bolu pelangi panggang, rainbow cake, bolu pelangi bakar, bolu pandan, bolu pelangi ncc, bolu pelangi resep, bolu pelangi putih telur
Bolu Pelangi Lembut


Resep cara membuat bolu pelangi mudah dan lembut


Bahan pembuat bolu :
  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr tepung terigu, ayak
  • 2 sdt emulsifier (SP/TBM)
  • 1 sachet susu bubuk dancow
  • 65 ml santan
  • 135 ml air
  • Vanili, secukupnya
  • Garam, secukupnya

Cara membuat bolu pelangi lembut :

  1. Kocok menggunakan mixer telur, gula pasir, emulsifier, dan vanili hingga adonan berwarna putih.
  2. Kecilkan kecepatan mixer, kemudian masukkan tepung terigu yang sudah di ayak, susu bubuk, garam, dan santan serta air. Aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Siapkan 3 wadah, keluarkan adonan dan bagi adonan menjadi tiga, beri warna pada masing-masing adonan di dalam wadah.
  4. Tuang sebagian adonan ke dalam loyang, warna pertama kukus selama 15 menit, lalu tuang adonan warna kedua, kukus kembali selama 15 menit, dan seterusnya hingga adonan semua warna habis. Yang terakhir kukus selama 20 menit dengan api sedang.
  5. Angkat, dan bolu pelangi siap untuk anda santap bersama keluarga.

Demikian sedikit berbagi resep dari admin untuk anda, resep cara membuat bolu pelangi yang enak dan lembut yang bisa anda buat sendiri di rumah. Terima kasih sudha berkunjung semoga bermanfaat. Jangan lupa saran dan kiritiknya ya.

Post a Comment

0 Comments