Resep Brownies Panggang Cokelat Spesial Enak

Resep Brownies Panggang Cokelat Spesial Enak - Kita semua pasti tahu dengan kue yang sangat enak dan lezat ini. Ya, brownies merupakan salah satu kue yang sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Panganan atau kue yang di buat dengan cara di panggang ini biasanya berbentuk persegi, bar, atau kotak, dan pada akhir abad ke-19 mulai berkembang di Amerika Serikat.

Resep dasar brownies panggang ini dari dulu tidak pernah berubah, yaitu berbahan dasar tepung, gula, mentega, coklat yang dilelehkan, gula, dan kacang almond. Namun, pada saat sekarang ini kue brownies sudah banyak perubahan dan tidak hanya brownies coklat, melainkan banyak variasi dan jenisnya, seperti brownies keju, brownies blueberry, brownies strawberry, brownies pisang, brownies kacang, brownies kopi, dan masih banyak variasi brownies yang lainnya. Selain variasi brownies, cara pembuatannya saat ini tidak hanya di panggang melainkan ada yang di kukus ( brownies kukus ).

Dengan rasanya yang enak dan manis juga empuk saat di makan, saat anda melihat kue brownies di toko kue atau di mal-mal pasti anda tergoda kalau melihat kue brownies ini. Namun sekarang bisa anda buat sendiri di rumah. Berikut resep brownies panggang cokelat spesial enak.


Resep Brownies, cara membuat brownies, brownies cokelat enak, brownies panggang, kukus
Brownies Panggang Cokelat Spesial

Resep cara membuat brownies panggang cokelat enak


Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr margarin
  • 250 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt baking powder
  • 175 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  • 20 gr cokelat bubuk

Cara membuat brownies panggang cokelat :

  1. Tim margarin dan dark cooking chocolate, lalu sisihkan.
  2. Campur telur dan gula, kocok hingga mengental.
  3. Masukkan cokelat, tepung terigu, dan baking powder, ayak lalu aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang, olesi loyang menggunakan margarin, siapkan alas kertas roti, tuang adonan yang sudah di aduk ke dalam loyang brownies dengan ukuran 11x22 cm.
  5. Oven dengan suhu 160 DC selama kurang lebih 1 jam. Angkat dan sajikan.

Mantaps... brownies panggang cokelat kini sudah bisa anda nikmati bersama keluarga dan orang-orang tercinta anda. Itulah sedikit resep brownies coklat spesial enak. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments