Tips Agar Daging Kambing Atau Sapi Tidak Keras Dan Empuk

Bagaimana cara agar daging kambing atau sapi tidak keras dan empuk? - Inilah salah satu pertanyaan yang sering banget admin temukan saat kita mau membuat masakan daging kambing atau sapi, seperti saat akan membuat sate kambing atau sapi. Setelah kita mengetahui bagaimana cara agar daging kambing atau sapi tidak bau, kali ini admin bagikan tulisan mengenai bagaimana cara agar daging kambing atau sapi tidak keras saat di makan, dan terasa empuk.

Namun anda jangan khawatir, mungkin ini merupakan salah satu jawaban masalah yang banyak ditemui di masyarakat, khususnya pada saat hari raya idul adha nanti. Berikut beberapa tips atau cara agar daging kambing atau sapi tidak keras dan enak saat anda makan.


Tips Agar Daging Kambing Atau Sapi Tidak Keras Dan Empuk
Salah satu cara agar daging tidak keras menggunakan daun pepaya

Cara agar daging tidak keras dan empuk

  1. Campur daging kambing atau sapi dengan parutan nanas muda dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, setelah itu bersihkan daging kambing atau sapi, potong-potong sesuai selera dan kebutuhan anda.
  2. Atau bisa juga dengan membungkus daging kambing atau sapi dengan daun pepaya. Karena di dalam daun pepaya ini terkandung enzim papain, sehingga bisa membuat daging kambing atau sapi manjadi empuk. Caranya adalah bungkus rapat se-rapat mungkin daging dan tunggu selama 1 jam.
  3. Atau bisa juga, setelah daging di bungkus dengan daun pepaya, masukkan ke dalam freezer. Pastikan daging terbungkus dengan baik dan rapat. Daging harus cepat di olah saat dikeluarkan dari freezer.
  4. Jangan mencampur daging kambing atau sapi dengan air yang dingin. Harus dengan air yang mendiidh.
  5. Bisa juga dengan merebus daging dengan santan kelapa sampai mendidih. Karena ini akan menciptakan cita rasa yang gurih dan daging menjadi empuk.

Itulah beberapa tips cara agar daging kambing atau sapi tidak keras dan menjadi empuk yang bisa admin sajikan buat anda. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments