Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial

Ikan Belut Saus Pedas Spesial Berprotein Tinggi - Resep belut pedas ini berbahan dasar belut yang sebelumnya sudah dibersihkan dan di campur dengan bahan-bahan bumbu rempah yang mudah di dapat di sekitar anda. Kemudian di panggang sampai kering dan di masak dengan tumis bumbu yang sudah di haluskan sehingga akan menambah selera makan anda.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa belut merupakan salah satu ikan yang banyak digunakan sebagai bahan makanan di dunia. Salah satu negara penghasil belut terbesar adalah negara Jepang, yaitu sekitar 70 % semua dari negara Sakura ini. Tidak hanya sebagai menu masakan yang enak dan berprotein tinggi, belut juga oleh orang-orang yang berada di Kalimantan Barat, tepatnya di Taman Nasional Betung Kerihun, mereka menjadikan belut sebagai obat.

Bagi anda yang mau mencoba resep masakan ikan yang berprotein tinggi ini di rumah, bisa di lihat resep dan cara membuat belut saus pedas berikut ini. Resep ikan ini tidak kalah enak dengan resep tempe kalio yang enak dan lezat.

Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial, cara membuat masakan belut
Ikan Belut Pedas


Resep masakan ikan belut saus pedas spesial


Bahan-bahan :
  • 500 gr ikan belut, bersihkan lalu potong-potong
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lbr daun salam
  • 250 ml air
  • Minyak goreng, secukupnya

Bumbu halus :
  • 5 buah cabe merah
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 2 cm kencur

Cara membuat masakan belut saus pedas :

  1. Panggang belut yang sudah dibersihkan sebelumnya sampai kering atau tidak ada lagi kandungan airnya.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah di haluskan, tunggu hingga aromanya harum.
  3. Masukkan air, aduk-aduk dan tunggu hingga air mendidih.
  4. Masukkan belut yang sudah dibersihkan dan di potong-potong sebelumnya, aduk-aduk. Masak sampai airnya mengering. Angkat dan sajikan.


Itulah sedikit informasi tentang resep masakan ikan belut saus pedas spesial yang mudah dan cepat saji dari ResepBuntik.com. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments