Kacang Tanah Yang Baik Itu Seperti Apa? Baca Tips Berikut

Tips Memilih Kacang Tanah Yang Baik dan Bagus | Resepbuntik - Sering sekali ketika kita memasak masakan atau membuat cemilan yang bahan utamanya kacang menjadi tidak enak gara-gara kacang yang bunda gunakan merupakan kacang yang kualitasnya kurang baik. Lalu bagaimana cara memperhatikan kualitas kacang tanah yang baik dan bagus.

Tips Memilih Kacang Tanah Yang Baik dan Bagus, kacang tanah, kacang tanah yang bagus
Tips Memilih Kacang Tanah Yang Baik (karyabaruindonesia.com)

Kacang jika dibeli dalam cangkangnya akan lebih lambat proses penuaannya. Inilah cara yang paling bagus untuk membeli kacang (dikutip dari Bogasari.com)

  1. Biasakan melihat label kadaluarsa di paket sebagai pedoman, dan jika bisa belilah kacang dari petani atau pemasoknya / Tingkat penjualan belinya tinggi (sehingga besar kemungkinan pergantian stok barang  dengan barang baru cepat lalu lintasnya dan terjamin kwalitasnya.
  2. Hindari membeli kacang di lemari-lemari atau wadah-wadah yang tidak tertutup karena udara akan mempercepat layunya kacang jika membeli kacang dengan cangkangnya, perhatikan keutuhan cangkang. Jika cangkang sudah retak atau pecah, sudah pasti akan mempercepat layunya kacang.
  3. Belilah kacang dengan cangkang yang masih halus dan utuh jika ingin membeli kacang yang sudah dikelupas, belilah dalam porsi kecil dan disimpan dalam wadah kedap udara, simpan ditempat yang sejuk dan kering.
  4. Jaga kelembaban udara karena udara yang lembab akan mempercepat pembusukan dan menimbulkan jamur. Belilah pada saat dibutuhkan.

Nah, bunda itulah tips memilih kacang tanah yang bagus dan baik. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments