Resep Es Lecy Honey Ice Tea Segar Praktis

Resep Es Lecy Honey Ice Tea Segar Praktis | Resep Buntik - Resep es ini berbahan dasar buah leci yang di campur dengan madu dan air teh. Sangat cocok untuk menyegarkan badan saat cuaca panas atau bisa juga anda sajikan untuk acara-acara tertentu saat kumupl bersama keluarga. Buah leci atau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) variasi ejaan lain dari buah ini yaitu laici, lichu, laichi, atau lici. Pohon buah leci ini biasanya tumbuh di daerah tropis, salah satunya Indonesia. Buah leci selain rasanya manis juga baunya yang harum. (Wikipedia)

Dengan melihat banyaknya manfaat atau khasiat dari buah leci ini, tak heran sekarang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Berikut beberapa manfaat atau khasiat dari buah leci ini yaitu dapat mencegah tumbuhnya sel kanker, memperlancar aliran darah, rendah kalori, sumber vitamin C, diet, melindungi kulit dari sinar UV, baik untuk pencernaan, memperkuat sistem imun tubuh, dan sumber karbohidrat serta serat yang penting bagi tubuh. (Sumber : Dapur Prima).

Itulah sedikit ulasan singkat tentang buah leci dan manfaatnya. Tidak usah berlama-lama, berikut salah satu olahan buah leci yang admin bagikan khusus untuk anda yaitu resep es lecy honey ice tea yang segar dan praktis untuk anda buat. Serta es leci ini tidak kalah enak dengan resep minuman lainnya.

Resep Es Lecy Honey Ice Tea Segar Praktis, es segar


Resep es lecy honey ice tea segar dan praktis


Bahan sirup :
  • 100 gr gula pasir
  • 50 ml madu
  • 100 ml air

Bahan teh :
  • 15 gr teh tubruk
  • 600 ml air

Bahan pelengkap :
  • 1 kaleng buah lecy instan, tiriskan
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat lecy honey ice tea :

  1. SIRUP : Campur air dan gula. Masak tanpa di aduk sampai mendidih. Angkat, biarkan hangat. Tambahkan madu. Aduk.
  2. TEH : Didihkan air, kemudian tambahkan teh. Biarkan sampai air berubah warna. Lalu saring.
  3. Campur sirup dan teh bersama es batu dan buah leci. Sajikan.

Hemm,, segar dan praktis bukan. Sangat cocok untuk anda sajikan saat kumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta anda. Itulah resep es lecy honey ice tea yang segar dan praktis yang dapat admin sajikan. Terima kasih sudah berunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments