Resep Es Melon Jelly Susu Segar Enak Dan Nikmat

Resep Es Melon Jelly Susu Segar Enak Dan Nikmat | Resep Buntik - Salah satu minuman es yang sangat admin suka dan drink favorite saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Resep es ini kombinasi dari jelly dengan buah melon kemudian di tambah dengan susu, sehingga tak heran banyak kalangan yang suka dan tak bosan untuk membuatnya. Apalagi saat bulan puasa, menu minuman es ini sangat banyak di jumpai di pedagang-pedagang pinggir jalan.

Tampilannya yang menggoda dan rasanya yang manis serta segar ini membuat banyak orang ingin merasakan kesegaran dan kenikmatan es melon jelly susu ini. Selain itu, bahan utama dari resep minuman es ini yaitu buah melon yang banyak mengandung nutrisi dan manfaat. Diantaranya yaitu mengandung banyak vitamin, kaya kalium, likopen, mencegah stroke dan diabetes, mencegah kanker, menyehatkan mata, dan banyak lainnya. (Sumber: Google[dot]com). Bagaimana? mau mencoba resep dan cara membuat es melon jelly susu segar ini? berikut admin kasih resepnya.

resep es, cara membuat es melon jelly susu segar, minuman es melon, es melon susu segar, minuman segar
Es Melon Jelly Susu


Resep es melon jelly susu segar enak dan nikmat


Bahan-bahan :
  • 1 bungkus jelly instan rasa melon
  • 500 ml air matang
  • 100 ml sirup melon
  • 300 gr buah melon
  • 250 gr gula pasir
  • 1 sachet SKM putih
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat es melon jelly susu :

  1. Buat jelly seperti petunjuk yang ada di kemasan jelly. Dinginkan jelly, lalu potong dadu. Sisihkan.
  2. Kupas kulit melon, kemudian potong buah melon kecil-kecil. Sisihkan.
  3. Siapkan mangkuk atau wadah. Tambahkan air, susu, sirup melon, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Masukkan potongan jelly dan buah melon tadi.
  4. Tambahkan es batu. Sajikan.

Es yang segar di tambah buah melon yang enak dan juga jelly yang manis membuat minuman es ini semakin mantap. Bisa anda sajikan saat hari raya nanti bersama keluarga atau tamu anda. Terima kasih sudah membaca resep es melon jelly susu segar dan enak, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments