Resep Cara Membuat Martabak Mie Sederhana Praktis

Resep Cara Membuat Martabak Mie Sederhana Praktis | Resep Buntik - Selamat siang buntik, kali ini admin mencoba resep masakan yaitu resep martabak mie yang sederhana dan sangat praktis, namun untuk rasa dan kelezatannya jangan ditanya dech. :) Bahan dan cara membuatnya tidak seperti cara membuat martabak manis, martabak mini, atau martabak telor yang biasa di jajakan di pinggir jalan. Martbaak yang satu ini martabak yang spesial untuk lauk makanan kita. Dinamakan martabak karena bentuknya mirip dengan martabak. Martabak mie ini tidak kalah enak dengan telur dadar isi sosis spesial.

Dalam pembuatan martabak ini bahan utamanya yaitu mie yang kemudian dicampur dengan telur lalu di goreng. Begitu mudah dan praktis bukan membuatnya. Bagi anda yang tidak begitu suka dengan jagung bisa anda ganti dengan irisan sosis. Berikut admin bagikan resep cara membuat martabak mie sederhana dan praktis.

Resep martabak, cara membuat martabak, resep martabak telor, martabak manis
Martabak Mie


Resep cara membuat martabak mie sederhana praktis


Bahan-bahan :
  • 1 bungkus mie instan
  • 3 sdm margarin
  • 50 gr kornet sapi
  • 3 btr telur ayam, kocok lepas
  • 3 sdm jagung manis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk

Cara membuat martabak mie :

  1. Rebus mie instan, tiriskan.
  2. Panaskan margarin. Kemudian tumis jagung manis dan kornet sapi sampai warnanya berubah. Tambahkan mie yang telah di rebus tadi, aduk rata.
  3. Tuang telur yang sudah di kocok lepas tadi, kemudian beri bumbu garam dan merica. Masak sampai matang. Angkat, sajikan.

Hemm,, kini hidangan menu masakan anda bertambah satu lagi. Sedikit tips, untuk rasa yang begitu enak dan lezat serta nikmat bisa nda sajikan martabak mie ini dengan saus tomat atau saus sambal, sehingga akan menghasilkan cita rasa yang berbeda. Baik, itulah sedikit resep cara membuat martabak mie yang sederhana namun enak rasanya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments

tanyagooglesaja said…
Saya bikin Martabak mie ga pernah berbentuk :D