Resep Cara Membuat Es Loli Alpukat Enak Segar

Resep Cara Membuat Es Loli Alpukat Enak Segar | Resep Buntik - Seperti yang kita tahu, bahan utama dalam pembuatan es loli ini adalah buah alpukat. Buah alpukat memiliki banyak manfaat dan khasiat diantaranya yaitu mulai dari bijinya bermanfaat untuk mengobati kencing manis dan sakit gigi. Daunnya berkhasiat untuk sakit kepala, darah tinggi, nyeri saraf, lambung, dan menstruasi tidak teratur. Daging buah bermanfaat untuk bahan kecantikan dan kosmetik serta sebagai pelembab kuit yang kering. Dan masih banyak manfaat dan khasiat yang lainnya. Buah yang dagingnya berwarna hijau ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko.

Bagaimana? mau mencoba resep es loli alpukat ini? Resep ini tidak kalah enak dengan resep es doger yang enak itu. Bagi anda yang suka buah alpukat, cobalah mencoba berkreasi membuat es loli dari buah alpukat ini. Es Loli ini akan membuat anda tidak sadar kalau sebenarnya es loli ini terbuat dari buah alpukat, karena saking enaknya. :) Berikut resep cara membuat es loli alpukat yang enak dan segar ini.

resep es loli, cara membuat es loli alpukat, es alpukat, es bahan buah alpukat
Es Loli Alpukat


Resep cara membuat es loli alpukat enak dan segar


Bahan-bahan :
  • 1 buah alpukat, kupas, potong
  • 2 buah pisang
  • 1 sdm jus jeruk
  • 1/4 cangkir jus jeruk nipis
  • Stik es krim, secukupnya
  • Pemanis, sesuai selera
  • Cetakkan

Cara membuat es loli alpukat :

  1. Campur buah alpukat, buah pisang, pemanis, jus jeruk, jus jeruk nipis sampai rata. Jika terlalu kental tambahkan air sedikit.
  2. Tuang ke dalam cetakan. Masukkan stik di atas cetakan.
  3. Masukkan ke dalam freezer, tunggu sampai beku. Keluarkan dari cetakan, sajikan.

Rasanya yang manis dan segar cocok untuk anda nikmati di cuaca yang panas ini. Dan ini bisa juga menjadi peluang usaha untuk anda. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat es loli aplukat enak dan segar. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments