Resep Pancake Spesial Enak Dan Lembut

Resep Pancake Spesial Enak Dan Lembut - Pancake atau panekuk adalah salah satu kue yang mendunia. Hampir di setiap negara mempunyai resep pancake ini, tentunya dengan berbagai variasi dan rasa yang berbeda. Kue yang berbahan dasar tepung terigu, di campur dengan gula, telur ayam dan juga susu ini kini sudah banyak diminati oleh wisatawan asing. Ini terbukti dari banyaknya orang di dunia yang mencari resep pan cake ini "how to make pancake" di Google.

Panekuk atau pancake yang enak yaitu pancake yang ringan, mengapa demikian? karena di dalam adonan terdapat udara yang terperangkap. Selain itu juga, adonan jangan terlalu banyak di aduk, jika sering di aduk akan membuat kue menjadi keras. Biasanya kue yang sangat mendunia ini dihidangkan dengan toping yang beraneka macam, misalnya dengan buah strawberry, yang kemudian di tambahkan susu kental manis dan sering juga dengan madu, sehingga akan menghasilkan cita rasa yang enak dan juga nikmat di lidah anda. Penasaran mau mencoba resep pancake ini di rumah? silahkan catat resep berikut dan selamat mencoba.

resep pancake sederhana, resep pancake coklat, cara membuat pancake, resep pancake, resep pancake pisang, resep kue pancake, pancake recipe, pancake durian, how to make pancake
Pancake Blueberry


Resep Pancake Spesial Enak Dan Lembut 


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu (segitiga biru)
  • 2 sdm margarin, lelehkan
  • 4 sdm gula pasir
  • 250 ml susu  UHT
  • 2 butir telur
  • 1 sdt baking powder

Cara membuat pancake :

  1. Mix susu UHT dan juga telur dengan kecepatan rendah, lalu masukkan gula pasir. Kemudian kocok kembali hingga rata.
  2. Masukkan margarin yang sudah di lelehkan tadi, tepung terigu, dan baking powder. Kocok hingga merata dan kental. Lalu diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit sampai keluar lubang-lubang di adonan.
  3. Panaskan teflon. Sambil menunggu teflon panas, aduk-aduk adonan hingga lubang-lubang di adonan hilang. Kemudian tuang adonan ukuran satu sendok sayur, atau sesuai selera. Masak sampai berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkat.

Itulah sedikit berbagi resep tentang pancake yang lembut dan juga enak. Untuk toping bisa anda gunakan madu, susu, selai, atau cokelat dan aneka buah-buahan, sesuai selera anda. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments