Resep Cara Membuat Roti Bakar Keju Spesial Praktis

Resep Cara Membuat Roti Bakar Keju Spesial Praktis - Kue yang satu ini bisa kita jumpai dengan mudah, karena banyak para pedagang yang menjualnya di pinggir jalan atau kedai mereka. Dengan rasanya dan harganya yang lumayan murah, tak heran banyak orang yang sangat menyukai roti bakar ini dan menjadikannya sebagai usaha untuk menambah penghasilan.

Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya dunia kuliner khususnya di Indonesia, roti bakar kini sudah mengalami banyak perubahan, diantara perubahan tersebut diantaranya pada rasa yang berbeda-beda, dari yang asin, gurih, sampai yang manis. Selain itu, bisa juga dikombinasikan dengan aneka bahan seperti dengan selai kacang, blueberry, dan sosis, serta telur setengah matang yang bisa anda buat sebagai sarapan anak anda dan keluarga ditemani dengan susu rempah yang segar dan hangat.

Roti bakar keju merupakan salah satu jenis roti bakar yang admin suka. Hampir setiap minggu admin selalu membeli di para pedagang gerobak, namun setelah bertanya dan mencoba resep roti bakar ini di rumah, ternyata sangat mudah dan tidak ribet, hanya butuh kemauan dan keinginan untuk mencoba. Berikut admin bagikan resep cara membuat roti bakar keju.

resep roti bakar, roti bakar keju, spesial, cara membuat roti bakar, cara bikin roti bakar enak
Roti Bakar Keju


Resep Cara Membuat Roti Bakar Keju Spesial Praktis


Bahan-bahan :
  • 2 lbr roti tawar
  • 5 sdm susu kental manis rasa cokelat
  • 2 sdm meses seres
  • 25 gr keju cheddar, parut
  • 2 sdm margarin

Cara membuat roti bakar keju :

  1. Taruh keju yang sudah di parut di salah satu roti. Tekan hingga rata. Kemudian tuang susu cokelat di atasnya, tambahkan meses agar rasa cokelat lebih kuat.
  2. Setelah itu, tutup menggunakan roti yang satunya. Balik, oleskan margarin sebanyak 1 sdm sampai rata.
  3. Siapkan wajan anti lengket yang datar, lalu panggang roti di atasnya dengan api sedang.
  4. Sambil di panggang, olesi 1 sdm margarin di sisi roti yang belum diolesi margarin sampai rata. Tekan dan balik roti, tekan-tekan kembali. Angkat.
  5. Taruh di piirng penyajian, tambahkan parutan keju cheddar dan juga tambahkan kembali meses seresnya. Santap.

Baik, demikian yang bisa admin bagikan resep tentang resep roti bakar keju spesial yang praktis dan mudah anda buat sendiri di rumah. Untuk resep dan bahan bisa anda tambahkan sendiri sesuai selera dan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments