Resep Cara Membuat Puding Ketan Hitam Sederhana Enak

Resep Cara Membuat Puding Ketan Hitam Sederhana Enak | Resep Buntik - Di sela-sela kesibukan, admin mencoba membuat dan menuliskan resepnya di blog yang sederhana ini. Kali ini mencoba resep yang boleh di bilang sangat mudah dan gampang untuk anda coba di rumah. Tape ketan yang biasa kita makan langsung ternyata bisa juga kita padukan dengan agar-agar atau puding, sehingga namanya berubah menjadi puding tape ketan. Puding ini tidak kalah enak dengan es campur yang terkenal segar dan nikmat.

Resep dan cara membuat puding tape ketan ini perpaduan antara bahan pembuat puding dengan tape ketan. Bagi anda yang sudah bosan dengan hidangan penutup yang itu-itu saja, mungkin resep puding ketan hitam ini bisa anda coba di rumah karena sangat cocok sebagai hidangan penutup makan anda.

Dalam pembuatan puding ini admin menggunakan ketan hitam bukan ketan putih, karena menurut penelitian para ahli kesehatan ketan hitam memiliki beberapa khasiat diantaranya yaitu menjaga kesehatan kulit, mencegahberbagai macam penyakit, membersihkan racun dalam tubuh, mengembalikan fungsi organ, dan sebagainya. Bagaimana? mau mencoba resep cara membuat puding ketan hitam yang sederhana namun enak ini? silahkan di catat resepnya ya.

cara membuat puding ketan hitam, puding tape ketan hitam, resep puding tape ketan hitam, puding ketan hijau.
Puding Ketan Hitam


Resep cara membuat puding ketan hitam sederhana dan enak


Bahan-bahan :
  • 1 bks agar-agar bubuk
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr tape ketan hitam
  • 500 ml air
  • 90 ml santan
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat puding tape ketan hitam :

  1. Didihkan air, kemudian tambahkan agar-agar bubuk, santan, tape ketan hitam, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk hingga merata dan tidak ada bahan yang menggumpal. Masak sampai mendidih dengan api yang sedang. Sambil di aduk terus menerus.
  2. Siapkan cetakkan puding, basahi cetakan agar tidak lengket. Kemudian tuang adonan ke dalam cetakkan. Tunggu sampai dingin dan keras.
  3. Setelah itu, potong puding sesuai selera, sajikan.

Bagaimana? mudah bukan resep cara membuat puding tape ketan hitamnya?, agar lebih nikmat dan segar saat di makan, masukkan puding ke dalam lemari es terlebih dahulu. Sekian resep sederhana dari admin. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments