Tips Memilih Air Yang Baik Untuk Menyeduh Teh

Menyeduh Teh? Pilihlah Air Yang Baik - Menyeduh teh memang sesuatu yang bisa di bilang sangat sederhana, kita cukup menyeduh teh dengan air panas. Namun, di balik kesederhanaan tersebut sebenarnya terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan, salah satu yang harus anda perhatikan dalam menyeduh teh adalah kualitas air yang akan digunakan untuk membuat atau menyeduh teh.

Seperti yang di tulis oleh Ratna Somantri dalam bukunya The Story in A Cup of Tea pada tahun 2014 menjelaskan bahwa air yang digunakan untuk menyeduh teh yaitu air yang mampu membuat teh memiliki rasa terbaik dan mengeluarkan aroma yang khas. Sehingga air yang kurang bagus atau kurang baik akan membuat teh yang bagus rasanya menjadi tidak enak saat di minum.

Bagaimana air yang baik itu? Air yang baik atau bagus untuk di minum khususnya untuk menyeduh teh yaitu air yang masih alami, tidak berwarna, tidak berbau, soft, kandungan mineral yang sedikit, dan PH-nya di bawah 7.

Tips Memilih Air Yang Baik Untuk Menyeduh Teh
Teh Enak Berasal Dari Air yang Baik


Tips Memilih Air Yang Baik Untuk Menyeduh Teh


Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Ratna memaparkan tips-tips dalam memilih air yang baik untuk digunakan sebagai seduhan teh, diantaranya :

  • Hindari menggunakan air yang berbau kaporit, seperti air ledeng.
  • Hindari air yang berwarna dan berbau untuk dijadikan sebagai seduhan teh.
  • Hindari air yang sudah dididihkan berkali-kali.
  • Hindari air distilasi, karena kadar mineral yang sangat rendah, hal ini mengakibatkan air teh berasa datar.

Baik, itulah beberapa tips memilih air yang baik untuk menyeduh teh. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments