Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Susu Spesial

Cara Membuat Kue Lapis Legit Susu Spesial - Kue lapis legit (Spekkoek) adalah salah satu kue yang berbahan dasar dari tepung dan telur. Kue yang satu ini biasanya berwarna kuning dan cokelat dan biasa dihidangkan yang kemudian di hias untuk beberapa acara tertentu. Selain itu juga, kue ini rasanya manis dan juga enak, sehingga tak heran banyak dari kalangan anak-anak sampai remaja pun menyukaianya.

Kue lapis legit yang meruapakn salah satu kue cake ini akan kita bahas dan untuk para bunda atau remaja putri yang seneng masak memasak pasti bisa, karena cara membuat kue lapis legit ini tidak begitu sulit. Makanya harus membaca sampai tuntas alias jangan setengah-setengah ya.

Kue lapis legit ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang dimiliki oleh bangsa kita sejak dari dahulu. Bagi anda yang mau mencoba atau ingin membuat kue lapis legit campur susu, berikut resep dan cara membuat kue lapis legit susu spesial.

resep kue lapis legit coklat, keju, aneka resep kue lapis legit, spesial, prunes, resep kue basah lapis legit, kukus, video cara membuat kue lapis legit
Kue Lapis Legit Susu Spesial


Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Susu Spesial


Bahan-bahan :
  • 50 gr tepung terigu
  • 3 sdm susu bubuk
  • 30 butir kuning telur
  • 150 gr margarin
  • 250 gr gula halus
  • 350 gr mentega

Cara membuat kue lapis legit susu :

  1. Campurkan margarin, mentega, dan gula halus. Kocok menggunakan mixer sampai benar-benar halus.
  2. Sambil di aduk, masukkan kuning telur satu persatu, hingga adonan berwarna putih dan mengembang.
  3. Masih dalam keadaan di aduk, masukkan tepung terigu dan juga susu bubuk sedikit demi sedikit.
  4. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti lalu olesi dengan margarin. Tuang adonan kue ke dalam loyang cukup 1 sendok sayur. Masukkan ke dalam oven selama lima menit. Lalu keluarkan kue, kemudian pres/tekan kue hingga permukaannya rata. Panggang dengan api sedang.
  5. Setelah itu, lakukan langkah di atas hingga adonan kue habis. Lalu panggang kembali sampai kue matang, dengan api full. Angkat.

Selesai, kue lapis legit kini sudah bisa anda nikmati bersama keluarga dan yang lainnya. Rasanya yang manis kue ini bisa di bilang kue yang tidak akan hilang di makan zaman. Untuk rasanya bisa anda ubah sendiri sesuai dengan selera. Misalnya lapis legit rasa pandan, keju, coklat, dan sebagainya. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue lapis legit susu spesial, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments