Resep Cara Membuat Kue Lapis Kukus Lembut

Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kukus Lembut - Kita semua tahu bahwa tepung beras merupakan salah satu sumber karbohidrat dan mengandung protein nabati yang baik, mineral, vitamin, dan juga serat yang baik untuk pencernaan. Dengan kandungan yang baik untuk tubuh tentunya ini sangat baik untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Kue ini tidak kalah enak dengan kue cucur pisang yang manis.

Kue tepung beras ini sudah banyak di jajakan di pasar-pasar tradisional, namun bagaimana dengan kehigienisan dari kue ini? kita semua belum tahu bukan. Oleh karena itu, sengaja admin bagikan resep ini, agar anda bisa membuatnya di rumah yang dijamin kehigienisannya. Berikut resep cara membuat kue lapis tepung beras kukus lembut dan juga enak.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Kukus Lembut
Kue Lapis Tepung Terigu Lembut Enak


Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kukus Lembut


Bahan-bahan kue lapis :
  • 250 gr tepung terigu
  • 150 gr tepung beras
  • 300 gr gula pasir
  • 900 cc santan masak air pandan
  • 2 sdt garam
  • Olive oil, secukupnya
  • Pasta hijau, secukupnya

Cara membuat kue lapis :

  1. Campur gula pasir ke dalam santan yang sudah di didihkan sebelumnya. Lalu Tambahkan tepung beras dan tepung terigu, aduk-aduk hingga tercampur rata sampai tidak ada lagi tepung yang menggumpal.
  2. Siapkan loyang yang berukuran 14x14 cm, olesi loyang dengan olive oil agar adonan tidak lengket. Kemudian panaskan loyang terlebih dahulu.
  3. Setelah itu, saring adonan yang sudah tercampur rata tadi, agar adonan lebih halus dan lembut.
  4. Kalau sudah di saring, bagi adonan menjadi dua bagian. Adonan yang kedua beri pasta hijau. Lalu aduk-aduk.
  5. Masukkan sedikit demi sedikit adonan warna hijau ke dalam loyang, lalu tutup kembali dan tunggu 5 menit, lalu masukkan adonan yang berwarna putih, tutup kembali dan tunggu hingga 5 menit. Ulangi cara ini hingga loyang penuh.
  6. Kemudian kukus terakhir selama 30 menit. Setelah itu angkat, dinginkan. Lalu potong-potong, sajikan.

Untuk pasta bisa di ganti dengan warna atau rasa apa saja sesuai selera anda. Baik, itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue lapis kukus lembut yang terbuat dari tepung beras yang bisa anda coba sendiri di rumah. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments