Baca Tips Berikut Sebelum Anda Memasak Lauk Pauk

10 Tips Seputar Lauk Pauk Yang Wajib Anda Baca - Sebelum anda memulai memasak lauk pauk, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa tips seputar lauk pauk yang harus anda baca, karena menyangkut cara bagaimana agar daging lunak, cara memanggang yang baik dan benar, memilih dan mengolah daging yang benar, dan masih banyak yang lainnya. Penasaran ? Langsung kita menuju ke TKP. :)


Baca Tips Berikut Sebelum Anda Memasak Lauk Pauk
Olahan Benar, Menghasilkan Rasa Enak

10 Tips Seputar Lauk Pauk

Memilih Daging Ayam
Sebelum anda membuat masakan daging ayam pastikan daging ayam kenyal dan elastis serta tidak ada tanda-tanda memar. Warna daging ayam putih kekuningan. Baunya segar dan lemak terlihat merata di bawah kulit dan berwarna seperti daging ayam.

Memilih dan Cara Mengolah Daging Kambing
Pilih daging kambing yang mashi muda dan segar. Lumuri dengan parutan buah nanas sebelum di olah menjadi masakan, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihakn dan daging kambing siap untuk anda olah.

Bau Lumpur Hilang Pada Ikan
Agar bau lumpur hilang, saat membersihkan buang insangnya sampai bener-bener bersih. Cara lainnya adalah, sebelum ikan di goreng, terlebih dahulu anda masukkan kulit roti tawar ke dalam minyak panas, dijamin bau lumpur ikan akan hilang.

Cara Agar Ayam Panggang Menjadi Lezat
Campur tiga bagian dari air jeruk manis dengan madu. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, sesering mungkin oleskan campuran tadi pada daging ayam yang sedang di panggang.

Memilih Udang Yang Baik dan Segar
Udang yang masih baik dan segar memiliki aroma yang khas. Pilih udang yang tidak terdapat bintik-bintik hitam di badannya. Jangan pilih udang yang lembek, pilih udang yang badannya keras.

Agar Ikan Tidak Bau Amis Dari Freezer
Masukkan ikan ke dalam cairan susu, sehingga inilah yang akan membuat ikan tidak amis dan tetap segar.

Bistik Agar Lebih Empuk
Usahakan pilih daging lemursir, namun apabila tidak ada pilih daging yang tidak banyak uratnya walaupun itu daging biasa. Kemudian rendam daging ke dalam campuran air jeruk dan kecap inggris selama satu jam sebelum di goreng.

Membersihkan Ikan Dengan Cepat dan Aman
Gunakan garam saat memegang ikan agar tidak licin, gunakan air jeruk dan garam saat membersihkan perut ikan, bersihkan erut ikan dengan hati-hati, karena perut kan adalah sumber bau amis. Gosokkan garam ke bagian ikan yang terkena aliran ledeng. Untuk membersihkan sisik ikan juga bisa menggunakan garam.

Membuat Udang Tetap Segar Saat di Simpan
Pertama yaitu kupas kulit udang, setelah itu beri garam secukupnya, aduk-aduk, kemudian masukkan ke dalam kantong plastik. Tutup rapat. Simpan di dalam lemari es. Dijamin udang akan tahan lama.

Membuat Daging Ayam Kampung Menjadi Empuk dan Segar
Ambil satu buah pepaya yang belum matang. Kupas dan pootng menjadi empat bagian. Cuci pepaya. Kemudian rebus buah pepaya bersama dengan daging ayam yang akan di olah. Rebus selama 20 menit. Angkat. Dan dagig ayam siap untuk anda masak.


Itulah sedikit tips sebelum anda memasak lauk pauk dari Resep Masakan Indonesia yang mudah-mudahan berguna buat anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments