Resep Puding Agar Buah Naga Simple

Resep Puding Agar Buah Naga Simple | Resep Buntik - Pada tulisan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang puding, kali ini kita akan menulis resep puding agar buah naga yang simple dan mudah untuk anda buat di rumah. Bahan utama dalam pembuatan puding ini adalah agar-agar yang di campur dengan buah naga.

Buah naga adalah salah satu buah yang berasal dari Amerika Tengah, Meksiko, dan Amerika Selatan. Buah naga memiliki beberapa manfaat diantaranya dapat membantu menyembuhkan penyakit kanker, dapat mempercantik penampilan, membantu menyembuhkan diabetes, menjaga stamina dan kesehatan, dan menjaga pengapuran tulang atau osteoporosis. Bagaimana? mau mencoba makan buah naga? nah agar lebih maknyus lagi kita padukan dengan agar-agar. Berikut resep puding agar buah naga simple dan enak.


Resep Puding, Cara membuat puding, puding buah naga, agar-agar buah naga
Puding Buah Naga

Resep cara membuat puding agar buah naga 


Bahan-bahan :
  • 1 buah naga, blender
  • 500 cc susu cair
  • 2 sachet agar-agar, warna sesuai selera
  • 300 cc air
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili

Cara membuat puding agar buah naga :

  1. Campur semua bahan-bahan yang di atas, aduk-aduk hingga tercampur rata. Masak di atas api yang tidak terlalu besar alias yang sedang-sedang saja. Aduk-aduk hingga mendidih.
  2. Siapkan wadah atau cetakan, basahi cetakan dengan air. Lalu tuangkan adonan puding ke dalam cetakan. Tunggu beberapa menit samai dingin dan mengeras.
  3. Sebelum disajikan, masukkan ke dalam lemari es agar rasanya lebih segar.

Enak dan kenyal pastinya. Itulah sedikit berbagi resep puding agar buah naga dari admin, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mau mampir ke gubuk yang sederhana ini. Silahkan kirimkan saran dan kritiknya demi kemajuan kuliner nusantara.

Post a Comment

0 Comments