Resep Es Jus Mangga Bola Leci Segar Enak

Resep Es Jus Mangga Bola Leci Segar Enak | Resep Buntik - Buah mangga merupakan salah satu buah yang banyak dijadikan sebagai bahan jus. Karena dagingya yang cukup tebal dan rasanya yang manis membuat banyak orang suka dan ingin merasakan enak dan manisnya buah ini. Berbagai macam olahan dari buah mangga, seperti di jadikan sebagai es jus mangga, dodol mangga, manisan mangga, dan masih banyak produk-produk makanan atau minuman yang berbahan dasar buah mangga yang lainnya.


Salah satu daerah yang terkenal dengan sebutan kota mangga adalah Kab. Indramayu. Indramayu terkenal dengan mangga cengkir yang rasanya begitu manis dan juga buahnya yang besar. Mangga memiliki kandungan gizi, seperti mengandung energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin, magnesium, fosfor, kalium dan masih banyak kandungan gizi yang di miliki oleh buah mangga ini. Bagaimana? mau mencoba resep es jus mangga bola leci ini di rumah? silahkan bisa anda catat resepnya berikut ini.


cara membuat jus mangga, cara bikin jus mangga, resep jus mangga yang enak segar
Jus Mangga Segar dan Enak

Resep cara membuat jus mangga bola leci segar


Bahan-bahan :
  • 2 buah mangga matang, kupas, ambil dagingnya
  • 1 kaleng leci siap beli
  • 200 ml air
  • 200 ml air soda
  • 1 sdm gula pasir
  • Es batu secukupnya

Cara membuat es jus mangga bola leci :

  1. Masukkan mangga yang sudah di ambil dagingnya, air putih, dan gula pasir ke dalam blender. Lalu blender hingga semua bahan menjadi lembut dan tercampur rata.
  2. Siapkan gelas, letakkan leci ke dalam gelas, kemudian tambahkan air soda, lalu tuang jus mangga tadi.
  3. Tambahkan es batu secukupnya. Sajikan selagi masih dingin dan segar.

Itulah sedikit resep es jus mangga bola leci spesial enak dan segar yang bisa anda buat sendiri di rumah dan cocok untuk anda hidangkan saat berbuka puasa nanti atau saat cuaca panas. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments