Resep Cara Membuat Sate Ayam Daun Bawang Spesial

Resep Cara Membuat Sate Ayam Daun Bawang Spesial | Resepbuntik.com - Sate merupakan salah satu masakan yang berasal dari Indonesia, dan Madura adalah salah satu daerah yang terkenal akan satenya yang enak. Sate ayam terbuat dari potongan daging ayam yang kemudian di potong kecil-kecil, lalu di tusuk menggunakan lidi atau tulang daun dari pohon kelapa atau bisa juga di tusuk menggunakan bambu.

Sate kemudian di bakar menggunakan bara arang kayu, dan di sajikan dengan beragam rasa dan resep bumbu. Daging yang dijadikan sebagai sate bisa berasal dari ayam, kambing, sapi, ikan, dan lain-lain. Namun pada resep kali ini, admin menghadirkan resep cara membuat sate ayam daun bawang spesial enak.

resep sate ayam, cara membuat sate ayam saus kecap, sate ayam daun bawang
Resep Sate Ayam Enak


Resep cara membuat sate ayam daun bawang spesial


Bahan-bahan :
  • 500 gr ayam fillet, potong dadu
  • 4 batang daun bawang, potong

Bahan saus untuk sate :
  • 1 sdm saus tomat
  • 5 sdm saus inggris
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt lada

Cara Membuat Sate ayam daun bawang :

  1. Campur ayam dan semua bahan saus
  2. Siapkan bara arang api, tusuk daging ayam dan daun bawang selang seling, kemudian panggang. Olesi daging dengan saus beberapa kali.
  3. Siapkan wadah atau piring, hidangkan sate ayam dengan saus kecap atau dengan saus apa saja sesuai selera dan potongan bawang.
  4. Sajikan.

Hemm,, rasa dagingnya yang enak dan bumbunya yang nikmat, membuat sate ayam bawang ini begitu banyak di cari oleh pecinta kuliner. Itulah resep cara membuat sate ayam daun bawang spesial yang mudah dan sederhana, pastinya bisa anda praktekin di rumah. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments