Resep Cara Membuat Es Markisa Punch Segar Sehat

Resep Cara Membuat Es Markisa Punch Segar Sehat - Markisa adalah salah satu buah yang banyak mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat buah markisa diantaranya yaitu kaya akan serat, penyembuh penyakit asma, sebagai antioksidan, relaksasi tubuh, mengandung vitamin C, sebagai obat diet, dan sangat baik untuk orang yang susah tidur (Insomnia).

Indonesia memiliki dua jenis buah markisa, yaitu markisa kuning yang hanya tumbuh di daerah dataran rendah dan markisa ungu yang hanya tumbuh di daerah dataran tinggi. Daerah yang menjadi pusat budidaya buah markisa yaitu daerah Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Dan ada pula varian markisa baru yang terdapat di daerah Sumatera Barat dengan jenis buah masrkisa yang manis. Bagaiamana, ingin mencoba merasakan kesegaran dan manfaat buah markisa ? berikut resep cara membuat es markisa punch segar sehat dan enak.

Resep minuman es markisa, cara membuat es markisa punch segar, menu es markisa punch, minuman buka puasa
Es Markisa Punch yang Segar dan Sehat


Resep cara membuat es markisa punch segar sehat


Bahan-bahan :
  • 2 buah markisa
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 50 gr nata de coco
  • 50 ml sirup markisa
  • 100 gr gula pasir
  • Es batu secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat es markisa punch :

  1. Belah buah markisa dan ambil isi buahnya.
  2. Siapkan gelas, larutkan gula pasir ke dalam gelas.
  3. Campurkan semua bahan ke dalam gelas saji, buah markisa, sirup, nata de coco, air jeruk lemon, dan air serta es batu. Aduk.
  4. Sajikan selagi dingin.

Itulah sedikit admin bagikan resep cara membuat es markisa punch yang segar dan sehat. Resep ini bisa anda jadikan menu buat buka puasa atau pada saat cuaca panas. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments