Tips Sukses Membuat Kue Kering Yang Enak

Tips Sukses Membuat Kue Kering - Kue kering adalah salah satu kue yang biasa kita sajikan pada hari spesial, seperti hari raya idul fitri, hari raya idul adha, hari ulang tahun, hari pernikahan kita, hajatan, pokoknya hari yang menurut kita spesial. Bagaimana jika tidak ada kue di hari spesial tersebut? tentunya kurang afdol dong.

Nah, salah satu kue kering yang dari dahulu sampai sekarang masih banyak di minati yaitu kue kering nastar yang beragam rasa dan bentuknya. Sebelum kita membuat kue kering, kita terlebih dahulu mengetahui tips-tips sukses membuat kue kering, agar kue kering yang kita buat enak dan disukai banyak orang tentunya. Berikut tips sukses membuat kue kering.

tip membuat kue kering, tips membuat kue kering renyah, tips buat kue kering
Aneka Kue Kering Enak


Tips sukses membuat kue kering

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita membuat kue kering :
  • Ketika mengocok mentega/margarin dan gula pasir jangan terlalu lama. Gunakan dengan kecepatan yang sedang saat menggunakan mixer, sekitar 1 s/d 2 menit. Jangan masukkan telur sebelum mentega/margarin dan telur lembut dan berwarna pucat. Jangan terlalu lama mengocok, karena akan menyebabkan kue menjadi mengembang dan melebar saat sedang di panggang.
  • Ayak atau saring terlebih dahulu semua bahan-bahan yang kering seperti sagu, susu bubuk, tepung terigu, dan gula halus agar saat di aduk tidak berbutir dalam adonan.
  • Jangan mengaduk adonan dengan tangan, aduklah adonan menggunakan sendok kayu atau spatula. Dan aduk adonan dengan lembut serta perlahan.
  • Dalam membuat adonan : Usahakan adonan jangan terlalu lama di pegang oleh tangan, karena suhu dalam tubuh kita akan membuat kue menjadi bantat dan keras. Terus adonan bisa kita bentuk menggunakan 2 sendok, di gulung lalu di potng-potong atau di gilas kemudian di cetak.
  • Saat Memanggang : Jangan menggunakan oven yang tidak terdapat indikator suhu, karena kita tidak tahu suhu dengan tepat. Untuk memanggang kue kering biasanya suhunya antara 130 dc - 150 dc dan dalam waktu 20 menit. Sebelum memanggang kue kering, panaskan oven terlebih dahulu 10 - 15 menit, sehingga ketika kue dimasukkan suhu dalam oven telah stabil. Ciri kue telah matang adalah kue berwarna kuning kecoklatan, apabila terdapat kue masih lembek atau belum matang ditengahnya harap dinginkan kemudian panggang kembali sekitar 5 menit hingga kue benar-benar matang dan kering.

Itulah tips sukses membuat kue kering dari Resep Masakan Indonesia. Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat. Apabila artikel ini bermanfaat dan berguna untuk temen-temen, jangan lupa di share ya. :)

Post a Comment

0 Comments