Resep Cara Membuat Es Belimbing Segar

Resep Cara Membuat Es Belimbing Segar - Buah belimbing adalah salah satu buah yang memiliki bentuk yang khas dari buah yang lainnya. buah yang satu ini berasal dari Indonesia, Sri Lanka, dan India. Saat ini buah belimbing tersebar di berbagai negara di dunia. Salah satu kota di Indonesia yang menjadikan buah belimbing sebagai ikon kota adalah kota Depok, Jawa Barat, yaitu di tetapkan sejak tahun 2007.

Buah yang berwarna kuning kehijauan ini mengandung banyak vitamin C karena ketika di makan rasa buah ini manis dan sedikit asam. Buah belimbing ini mempunyai banyak sekali sari atau air, sehingga sangat cocok untuk kita jadikan sebagai pelepas dahaga atau penyegar tubuh saat cuaca panas. Namun, tidak di bolehkan untuk orang yang bermasalah dengan ginjalnya serta penderita diabetes karena mengandung gula dan mengandung asam oxalat yang tinggi. Berikut resep cara membuat es belimbing segar dan manis.

Resep es, es belimbing segar, jus belimbing segar
Es Belimbing Segar


Resep cara membuat es belimbing segar


Bahan-bahan :
  • 200 gr buah belimbing manis, potong
  • 1 kotak sari asam, siap beli
  • 2 sdm madu
  • 100 gr es batu

Cara membuat es belimbing segar :

  1. Masukkan buah belimbing ke dalam blender, tuang sari asam, saring.
  2. Tuang dalam gelas, tambahkan madu dan es batu.
  3. Hidangkan dan siap untuk di minum untuk 3 orang.

Segar dan nikmat, cocok untuk anda sajikan saat cuaca panas menyengat. Itulah sedikit resep cara membuat es belimbing segar dari admin, terima kasih sudah berkunjung di gubuk yang sederhana ini. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments