Resep Cara Membuat Es Kopyor Susu Buah Alpukat Segar Dan Praktis

Resep Cara Membuat Es Kopyor Susu Buah Alpukat Segar Dan Praktis | Resep Buntik - Selamat siang bunda, siang-siang gini enaknya minum yang seger-seger dan juga sehat ya. Seperti yang akan mimin buat di bawah ini. Resep es kopyor susu buah alpukat yang segar, enak, mudah dan juga praktis tentunya.

Seperti buntik tahu semuanya bahwa bahan utama dalam pembuatan es kopyor susu ini yaitu adalah buah kelapa muda. Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia (Sumber: Wikipedia).

Ada beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita jika kita mengonsumsi kelapa muda, diantaranya adalah melancarkan pencernaan, mencegah anemia, menambah stamina, menurunkan kadar kolesterol, diet, dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Baik, lagsung saja buntik kita ke dapur untuk melihat bagaimana cara membuat es kopyor susu buah alpukat yang enak dan segar. Cekibroot.. :)

Berbagi resep seputar minuman dingin es yaitu resep es kopyor agar, resep es kopyor nutrijel, es kopyor buatan, resep es kopyor kelapa muda, resep es kopyor sintetis, resep es kopyor imitasi, resep es kopyor fantas, cara membuat es kelapa kopyor asli
Es Kopyor Susu Buah Alpukat

Resep cara membuat es kopyor susu buah alpukat segar

Bahan-bahan :
  • 3 sdm kelapa kopyor
  • 1 buah alpukat, keruk
  • 2 sdm pacar cina rebus
  • 3 sdm susu kental manis
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat es kopyor susu :

  1. Siapkan gelas atau mangkuk saji. Masukkan pacar cina, buah alpukat, kelapa kopyor, dan es batu.
  2. Kemudian siram dengan susu kental manis dan susu cair. Sajikan.

Hemm... es kopyor susu buah alpukat kini sudah bisa buntik sajikan bersama dengan sajian lainnya. Sangat cocok disajikan saat hawa panas ya bunt. Yuk di coba bunda. Selamat mencoba, dan terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment

0 Comments