Tips Cara Membersihkan Dan Sterilisasi Dot Bayi Bagi Ibu Muda

Tips Cara Membersihkan Dan Sterilisasi Dot Bayi / Botol Susu Bagi Ibu Muda | Resep Buntik - Selamat malam bunda, semoga sehat selalu ya. Sebelumnya terima kasih kepada bunda yang menyempatkan untuk mampir ke gubuk saya yang sederhana ini. Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tips cara membersihkan dan sterilisasi peralatan bayi yaitu diantaranya dot, tempat makan, botol susu, dan sebagainya.

Tips kali ini saya berikan buat bunda yang baru menjadi ibu. Kalau yang sudah punya buah hati banyak mungkin sudah tahu donk tips ini. Hehe. Baik langsung saja berikut tips cara membersihkan peralatan bayi.
Tips Cara Membersihkan Dan Sterilisasi Dot Bayi Bagi Ibu Muda
Dot Bayi

Tips cara membersihkan dan seterilisasi peralatan bayi


  1. Cuci tangan bunda dengan sabun sampai bersih.
  2. Kemudian cuci botol, dot, dan sikat. Lalu bilas dengan air bersih mengalir.
  3. Rebus semua peralatan tadi ke dalam air mendidih selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu, diamkan dalam panci tertutup sampai akan dipakai.
  4. Cuci kembali tangan bunda dengan sabun sebelum mengambil peralatan. Peralatan siap digunakan.
  5. Bila botol tidak langsung digunakan setelah direbus : 1. Pasang dot dan penutup dengan baik. 2. Simpan di tempat bersih dan tertutup.

Mungkin itu saja buntik yang bisa saya sampaikan mengenai tips cara membersihkan dan sterilisasi peralatan bayi, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa like, komentar, dan share ya.

Post a Comment

0 Comments