Resep Cara Membuat Es Susu Ubi Ungu Segar, Minuman Yang Mudah, Cepat, Dan Sehat

Resep Cara Membuat Es Susu Ubi Ungu Segar, Minuman Yang Mudah, Cepat, Dan Sehat | Resep Buntik - Saat cuaca lagi panas atau saat berbuka puasa biasanya kita dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis. Nah ini sangat cocok bagi bunda sajikan untuk keluarga saat berbuka puasa atau hidangan saat cuaca panas, yaitu es susu ubi ungu.

Selain rasanya yang enak dan juga segar, es susu ubi ungu ini begitu sehat dan mengenyangkan. Karne di dalam susu dan ubi ungu seniir mengandung banyak sekali karbohidrat dan juga kalsium yang baik untuk kesehatan.

Beberapa manfaat yang bisa buntik dapat apabila mengonsumsi susu setiap hari yaitu menjaga dan membentuk otot, mengurangi depresi dan stres, membantu menurunkan berat badan, menjaga kesuburan, mengontrol tekanan darah, baik untuk kecantikan, menambah energi tubuh, mengoptimalkan pertumbuhan anak, menetralisir racun dalam tubuh, dan menguatkan tulang dan gigi.

Sedangkan manfaat jika buntik mengonsumsi ubi ungu diantaranya yaitu menjaga berat badan, menurunkan tekanan darah tinggi, anti kanker, dan anti radang.

Nah, itu dia beberapa manfaat dan khasiat jika bunda mengonsumsi es susu ubi ungu ini. Jadi, jangan khawatir dengan kesehatan bunda, karena es ini selain segar dan enak, juga sehat dan baik untuk tubuh. Yuk di coba.
Resep Cara Membuat Es Susu Ubi Ungu Segar, Minuman Yang Mudah, Cepat, Dan Sehat
Es Susu Ubi Ungu


Resep cara membuat es susu ubi ungu


Bahan-bahan :

  • 2 buah ubi ungu, kukus
  • Es batu, secukupnya
  • 1 sachet susu kental manis (SKM)
  • 220 ml air matang

Cara membuat es susu ubi ungu mudah :


  1. Kupas ubi yang sudah di kukus tadi. Kemudian siapkan wadah (mangkuk/gelas) potong kotak atau sesuai selera.
  2. Tambahkan susu dan air, aduk rata.
  3. Tambahkan es batu, aduk rata kembali. Sajikan.

Hemm,, kini sajian yang segar dan sehat sudah bisa buntik sajikan di meja makan. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat es usus ubi ungu yang segar dan sehat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments